saat ini anda berada di eljazuly.co.cc, kunjungi juga blog kami di eljazuly19.bogspot.com dan darulamilin.wordpress.com terima kasih sudah berkunjung ketempat kami, silahkan copi+paste kan banner blog kami di blog anda dan kami akan segera meng link anda kembali , mari menjadi manusia menuju kesuksesan dunia akhirat

Selasa, 24 Mei 2011

Cara Mempercepat Kerja Mozilla Firefox

1. Aktifkan Pipelining

Biasanya browser bekerja dengan mengirimkan permintaan kepada server dan menunggu respon sebelum melanjutkan proses. Pipelining adalah sebuah teknik yang lebih agresif yang memungkinkan browser untuk mengirimkan beberapa permintaan sekaligus sebelum menerima respon apapun bisa mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh isi halaman. Untuk mengaktifkan fungsi ini ketik "about:config" pada kotak alamat, klik-ganda pada
network.http.pipelining dan network.http.proxy.pipelining jadikan nilainya menjadi "true" lalu klik-ganda pada network.http.pipelining.maxrequest - jadikan nilainya menjadi "8".

2. Render dengan Cepat

Situs yang besar dan rumit bisa memakan waktu untuk diunduh. Firefox tak ingin membuat Anda menunggu, jadi dengan pengaturan standar Firefox akan langsung menampilkan apa yang ia terima setiap 0,12 detik. Walaupun hal ini membuat browser terkesan lebih cepat, rendering ulang yang dilakukan terus-menerus meningkatkan waktu total yang dibutuhkan untuk menampilkan halaman, kita dapat mengurangi jumlah rendering ulang untuk meningkatkan kinerja.
Tulis pada pengetikan alamat
about:config - [ENTER] - klik kanan - New >Integer - Ketik content.notify.interval sebagai nama preferensi Anda - klik ok - masukkan "500000" - klik ok
Klik kanan lagi pada tampilandan pilih New > Boolean. Kali ini buat nilai disebut content.notify.ontimer dan atur menjadi "True" untuk menyelesaikan tugas Anda.

3. Loading Lebih Cepat

Jika Anda tidak menggerakkan tetikus atau menyentuh keyboard selama 0,75 detik, Firefox akan masuk ke dalam mode low frequency interrupt yang artinya interface-nya menjadi kurang responsif, tetapi bisa memuat halaman lebih cepat.
Ketik about:config - [ENTER] - klik kanan - "New > Integer" - Ketik content.switch.threshold - klik ok - masukkan "250000" - klik ok

4. Tidak Ada Interupsi

Anda bisa melakukan langkah lebih jauh dengan memberitahu Firefox untuk sama sekali mengabaikan user interface events sampai halaman selesai diunduh. Memang cara ini agak ekstrim karena Firefox bisa menjadi tidak responsif selama beberapa waktu, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba apakah efeknya positif untuk Anda.
Ketik about:config - [ENTER] - klik kanan - New > Boolean - Ketik content.interrupt.parsing - klik ok - atur nilainya menjadi "False" - ok.

5. Tingkatkan Ukuran Cache

Ketika berselancar Firefox akan menyimpan gambar dan skrip pada memory cache lokal di mana Anda bisa mempercepat pengambilan data jika mengunjungi situs yang sama kembali. Jika Anda memiliki RAM yang besar (2GB atau lebih), biarkan Firefox berjalan lebih lama sehingga mengunjungi kembali halaman-halaman situs akan lebih cepat, terutama dengan cache yang besar.
Ketik about:config - [ENTER] - klik kanan - New > Integer - Ketik browser.cache.memory.capacity - klik ok - masukkan 65536 - klik ok, kemudian "restart" browser untuk mendapatkan cache yang baru dan lebih besar.

6. Aktifkan TraceMonkey

TraceMonkey adalah engine Javascript baru dari Mozillayang super cepat, dalam beberapa benchmark bahkan mencetak nilai 40x lebih besar dibandingkan versi saat ini.
1 Ketik about:config - [ENTER] - Ketik JIT pada kotak filter, lalu klik ganda javascript.options.jit.chrome dan javascript.options.jit.content untuk mengubah nilainya menjadi "true". Selamat!, kini Anda telah menggunakan engine Javascript mutakhir Firefox.

7. Kompres Data

Jika Anda memiliki koneksi internet lambat, mungkin Anda merasa bahwa Firefox tidak berkinerja baik. Itu tidak sepenuhnya benar! Instalasikan toonel.netdan aplikasi Java ini akan mengambil alih trafik internet Anda melalui server-nya sendiri. Semua data yang melalui server Toonel lalu dikompres sehingga data yang perlu diunduh browser lebih sedikit.
Bahkan, Toonel juga bisa mengompres gamar JPEG, tetapi tentunya berdampak pada penurunan kualitas gambar. Tips ini berguna untuk memangkas jumlah data yang dikirimkan, bermanfaat jika memiliki akun internet yang terbatas per bulan atau saat menggunakan koneksi internet yang lambat seperti GPRS.
Install Add-On penting :
1. Adblock Plus
Untuk blok banner ataupun alert yang dirasa mengganggu aktifitas browsing kita.
2. Faster Fox
Untuk mempercepat kinerja browsing, dan yang paling mantap dari aplikasi ini adalah Auto Loading Next Page.
3. Memory Fox
Untuk membatasi penggunana memory compie saat kita berselancar dengan mozilla (Mozilla kan dikenal sebagai browser Handal tetapi sangat banyak menggunakan memory saat aplikasi dijalankan!!)
*dan Add-On lainnya, dapat dlihat sendiri sesuai dengan kebutuhan pengguna browser.


http://kupas.us

0 komentar:

Posting Komentar

isian nurani anda

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo